TERBARU! Ini Pesan Sangat Penting Kemendikbud Jelang Pegumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I -->

TERBARU! Ini Pesan Sangat Penting Kemendikbud Jelang Pegumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I

Selasa, 28 September 2021


Opinirakyat.org - Hingga Senin 27 September 2021 belum ada kepastian kapan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap I diumumkan.


Kemendikbudristek sendiri membatalkan pengumuman kelulusan Jumat 24 September 2021 setelah mengadakan pertemuan dengan Komisi X DPR RI.


Sebelumnya, Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 dalam Seleksi PPPK Guru 2021 akan disampaikan setelah koordinasi dengan Panselnas yang pertemuannya dijadwalkan pada awal pekan depan.


Sekretaris Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan jadwal pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap I tak akan mempengaruhi jadwal tahapan PPPK Guru tahap II.


“Penundaan tidak akan menganggu seleksi ke-2,” ujar Nunuk.


Nah, Kemendikbudristek sangat mengapresiasi kepedulian banyak pihak untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan adil dan transparan kepada guru honorer.


Dikutip dari instagram ditjen.gtk.kemdikbud, menurut Dirjen GTK Kemdikbudristek Iwan Syahril, penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi Tahap I merupakan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI yang bertujuan untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas agar memperjuangkan bagi para peserta seleksi ASN PPPK.


Peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya.


"Saya mengajak guru honorer tetap dapat memfokuskan energi serta berkonsentrasi pada setiap tahapan. Tingkatkan terus kemampuan diri, teruslah belajar dan berbagi dengan memanfaarkan pembelajaran dari berbagai sumber termasuk modul yang telah disediakan Kemendikbudristek maupun modul-modul lainnya.


Mari kita bergerak bersama membantu perjuangan para guru honorer," kata Iwan, Senin 28 September 2021.


"Kami mengahak seluruh guru dan pihak terkait dalam seleksi PPPK untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya, serta tidak perlu berpengaruh dengan kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan," tulis Iwan Syahril. 

sumber; portalsulut.pikiran-rakyat.com