ALHAMDULILLAH Sujud Syukur! Afirmasi PPPK Guru Akhirnya Berdasarkan MASA KERJA dan NUPTK, Simak Selengkapnya -->

ALHAMDULILLAH Sujud Syukur! Afirmasi PPPK Guru Akhirnya Berdasarkan MASA KERJA dan NUPTK, Simak Selengkapnya

Selasa, 28 September 2021

Opinirakyat.org - Dukungan untuk petisi yang dibuat Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terus mengalir.


Hingga Selasa (14/9) malam, petisi berjudul Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK di laman charge.org sudah didukung lebih 25.000 tanda tangan. 


Sebelumnya, pengurus FHNK2 PGHRI Kabupaten Banyuwangi Mohamad Sanur menargetkan petisi tersebut diteken 100 ribu tanda tangan.


Petisi tambahkan afirmasi PPPK tersebut dibuat sebagai bentuk aspirasi kepada pemerintah setelah banyak peserta tes PPPK guru 2021 tahap I tumbang di hari pertama seleksi kompetensi, Senin(13/9).   


Sanur memperkirakan pada hari kedua, Selasa (14/9), banyak lagi guru honorer berguguran karena tidak memenuhi passing grade atau nilai ambang batas. 


Dia juga mendapat data banyak honorer non-K2 tidak lulus passing grade.  Diketahui, passing grade PPPK guru 2021 meliputi kompetensi teknis sesuai mata pelajaran (mapel) yang diampu (kisaran 220 sampai 325), kompetensi manajerial dan sosiokultural 130, dan wawancara 24.


Atas kondisi itu, FHNK2 PGHRI berinisiatif menggalang 100 ribu tanda tangan untuk mengajukan petisi kepada pemerintah agar ada tambahan afirmasi bagi seluruh guru honorer K2 dan non-K2. 


Update Terbaru....


Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK yang digulirkan sejak sembilan hari lalu, Selasa (14/9), kini sudah mendapat dukungan lebih dari 90 ribu tanda tangan.


Pantauan JPNN.com pada Kamis (23/9) pulkul 10.25 WIB, jumlah dukungan tanda tangan pada petisi Afirmasi PPPK Guru 2021 itu sudah 90.364 tanda tangan.


Diketahui, petisi tersebut diinisiasi Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Petisi itu digulirkan setelah banyak guru honorer tumbang saat tes PPPK Guru 2021 tahap I. Sebab, mereka tidak memenuhi passing grade atau ambang batas yang ditetapkan Panselnas.


"Melihat banyak rekan kami yang tumbang di hari pertama dan kedua tes, tercetus ide untuk membuat petisi ini," kata Sanur, salah seorang inisiator petisi beberapa waktu lalu.


Berikut petikan lengkap tuntutan petisi Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK. (fat/jpnn)