TERBARU! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Segera Cair ke Penerima September 2021, Cek Segera DISINI -->

TERBARU! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Segera Cair ke Penerima September 2021, Cek Segera DISINI

Minggu, 29 Agustus 2021

Opinirakyat.org -  Kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair ke Penerima? Pertanyaan tersebut acapkali dilontarkan para karyawan atau pekerja yang menanti sampai berapa tahap Bantuan Subsidi Upah (BSU) disalurkan pemerintah di tengah pandemic Covid-19.


BSU atau BLT Subsidi Gaji merupakan Bantuan Subsidi Upah yang termasuk jenis bantuan pemerintah lainnya dan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi tidak hanya pekerja, tapi juga perusahaan di masa pandemi.


Sumber dana BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 1, 2 atau 3 berasal dari dana PEN, bukan dari uang BPJS Ketenagakerjaan, dengan demikian program Bantuan Subsidi Upah (BSU), BPJS Ketenagakerjaan bertindak hanya sebagai sumber data saja.


Penerima BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan, diutamakan bagi pekerja sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estat, perdagangan, dan jasa, kecuali pendidikan dan kesehatan sesuai dengan klasifikasi data sektoral di BPJS Ketenagakerjaan.


Dilansir seputarlampung.com dari berbagi sumber Kementerian Ketenagakerjaan akan berencana menyalurkan BSU atau BLT subsidi gaji Ketenagakerjaan tahap 3 dan 4. Pencairan dana BSU 2021 tahap 3 akan segera dicairkan kepada karyawan dan untuk tanggal pencairan sampai saat ini belum diinfokan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).


Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Kemnaker untuk penyaluran atau pencairan BSU atau BLT subsidi gaji Ketenagakerjaan tahap 3, namun masih tahap perencanaan dan akan diinfokan kembali untuk proses selanjutnya. Anda bisa update selalu perkembangan terbaru BSU atau BLT subsidi gaji Ketenagakerjaan melalui laman media sosial Kemnaker RI.


Bagi Anda yang ingin sekali memperoleh bantuan BSU atau BLT subsidi gaji Ketenagakerjaan tahap 3, cek syarat terbaru penerima BSU tahun 2021, yakni:


  • Pertama, pastikan Anda WNI yang dibuktikan dengan NIK.
  • Kedua, pastikan Anda terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.
  • Ketiga, pastikan Anda Memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.
  • Keempat, Anda merupakan pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan Level 4.
  • Kelima, Pekerja atau karyawan yang diprioritaskan adalah mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Cara cek penerima BLT subsidi gaji 2021:


Buka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, kemudian masukkan data sesuai kolom yang tersedia meliputi, seperti NIK, Nama Lengkap, Tanggal Lahir dan jangan lupa, data yang diisikan sesuai dengan data yang dilaporkan kepada BPJAMSOSTEK.


Apabila Anda lolos, akan ada pemberitahuan seperti ini: "Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah."


Namun, apabila Anda tidak lolos atau data sedang diverifikasi akan memperoleh pesan: "Data Anda sedang dalam proses verifikasi sesuai kriteria Permenaker No 16 tahun 2021."


Demikian, ulasan mengenai kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan 2 Cair ke Penerima, berikut info cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang disalurkan pemerintah melalui rekening masing-masing penerima ke Bank Himbara, seperti Bank BRI, BNI, BSI, BTN, dan Mandiri.***