Sosok Lina Wati, S.Pd Kepala Sekolah Termuda Se-Indonesia, Simak Profilnya Ini Sekarang -->

Sosok Lina Wati, S.Pd Kepala Sekolah Termuda Se-Indonesia, Simak Profilnya Ini Sekarang

Minggu, 22 Agustus 2021

 

Opinirakyat.org - Mungkin Salmiza Lina Wati, S.Pd belum banyak orang yang mengenal khusnya di Kota Subulussalam. Di usianya yang maru memasuki 30 tahun Salmiza Lina wati sudah dipercaya sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lae Saga Kecamatan Longkip, Kota Subulussalam.


Fakultas serambi Mekah merupakan sosok Kepala Sekolah termuda di Negeri Sada Kata Kota Subulussalam yang baru saja dilantik oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam pada tanggal 13 Januari setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.


Secara etimologi kepala sekolah adalah guru yang memimpin sekolah. Berarti secara terminology kepala sekolah dapat diartikan sebagai tenaga fungsional guru yang diberikan tugas tambahan untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakan proses belajar mengajar atau tempat di mana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan peserta didik yang menerima pelajaran.


Salmiza Lina Wati sendiri terlahir  dari pasangan Alm. Sarif Endra dengan Erna Wati Br. Bancin merupakan sosok yang Ideal, Demokratis, Kreatif dan Imajinatif dikenal  dengan kelemah lembutannya yang murah senyum, cerdas, punya banyak inovasi serta berprestasi.


Sebagai fasilitator, pembimbing, dan pendukung terjadinya pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas yang baik, memahami bahwa pendidikan dan pembelajaran berkualitas itu sangat esensial untuk memperbaiki akhlaq dan prestasi siswa. 

 

Menurutnya (Salmiza,red) sebagai kepala sekolah tentunya memiliki peranan penting dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang bermutu. Mendukung pendidikan dan pembelajaran untuk semua siswa, tanpa diskriminasi.


Dalam proses ajar mengajar, Salmiza lulusan Fakultas Serambi Mekah ini melakukannya dengan menggunakan hati.”Bagi saya mengajar itu memakai hati, karena kalau memakai hati tentunya akan masuk hati, tapi kalau mengajar pakai lidah, jangankan pikiran, telinga saja kadang tidak mau mendengar,” ujar Salmija sambil tersenym manis.


Selama menjabat sebagai kepala sekolah, Salmiza Lina wati kerap terlihat mengajar pengajian bersama  denagn Siswa-siswi setiap hari Jum’at. Salmiza sendiri memiliki visi menjadikan siswa-siswi yang beriman, cerdas, terampil dan berwawasan global.


“Jika Allah mengijinkan, saya menanamkan Keimanan dan ketakwaan melalui pengamalan ajaran agama, mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan dengan mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan, minat, bakat, dan potensi peserta didik. sehingga siswa itu memiliki bakat dari usia dini untuk menjadi apa kedepannya,” un gkapnya.


Selain itu, Salmiza juga akan menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah, dan lembaga lain yang terkait demi kemajuan sekolah dan peserta didik. 


Mengembangkan budaya sekolah yang religius melalui kegiatan keagamaan dan juga melaksanakan pendekatan pembelajaran aktif pada semua mata pelajaran disetiap kelas. (Syahbudin Padang).


Sumber: sinarlintasnews.com