Curhat 3 Guru Honorer Digaji Rp 300 Ribu per Bulan, Doni Salmanan Gercep Transfer Total Rp 25 juta, Simak Ceritanya -->

Curhat 3 Guru Honorer Digaji Rp 300 Ribu per Bulan, Doni Salmanan Gercep Transfer Total Rp 25 juta, Simak Ceritanya

Kamis, 19 Agustus 2021

Opinirakyat.org -   Ikoy-ikoyan Arief Muhammad masih terus berlanjut. Kali ini, Arief Muhammad menggandeng Doni Salmanan untuk berbagi rezeki kepada warganet.


Sejak dimulai sore hari ini, Kamis (19/8/2021), tradisi ikoy-ikoyan kolaborasi Arief Muhammad dan Doni Salmanan sudah menyasar sejumlah warganet dengan kebutuhan berbeda.


Beberapa di antaranya adalah para guru honorer yang mengaku mengalami kesulitan ekonomi karena minimnya upah yang didapatkan.


Guru honorer pemilik akun Instagram @elsarahmialfitri mengaku mengalami kesulitan saat mengajar karena ponsel yang dimiliki sudah mulai rusak.


Sementara kondisi keuangan tidak mendukung sang guru honorer untuk membeli ponsel baru.


"Saya guru honorer di sekolah negeri bg... saat ini lagi Butuh bgt sama hp baru, krn hp yg ini gk bisa nyala lama kalau gk d cas, layar tengah ny jg udah gk bisa d pencet, dan kamera belakang udah burem," tulis dia.


"Kalau d pake foto tulisan bakalan ngeblur semua padahal untuk ngajar daring butuh bgt hp, mau beli jg gk ada uangnya..." tutur dia.


Mengetahui nasib sang guru honorer, Arief Muhammad meminta Doni Salmanan mengirimkan uang Rp 10 juta pada pemilik akun Instagram tersebut.


"Transfer 10 juta, bro @donisalmanan," tulis Arief Muhammad seperti dikutip Kompas.com dari Instagram @ariefmuhammad, Kamis (19/8/2021).


"Siapp bang arif, @elsarahmialfitri kirim norek BCA nya ya bu," balas Doni Salmanan.


Ikoy-ikoyan pun berlanjut menyasar dua guru honorer lain yang mengaku hanya dapat upah Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu per bulan.


"Ya saya juga merasakan sebagai guru honorer, lebih pada pengabdian bukan buat kerja min, 1 blan kadang 100 kadang 300," tulis akun Instagram @faidatunnashihah.


"Kita seperjuangan bu.. saya guru honorer gaji 300/bulan, kalau gak ada sambilan online entah bgmana kebutuhan sehari-hari bs ckup," tulis akun Instagram @dwi_haryant92.


Arief Muhammad lantas meminta Doni Salmanan mengirimkan uang pada dua guru honorer tersebut masing-masing Rp 7 juta dan Rp 5 juta.


Secara keseluruhan, melalui ikoy-ikoyan untuk guru honorer, Doni Salmanan telah mengeluarkan uang sebanyak Rp 22 juta.


Namun, karena kelebihan transfer sebanyak Rp 3 juta pada salah satu guru honorer, total uang yang dikeluarkan Doni Salmanan sekira Rp 25 juta.


Nilai puluhan juta tersebut belum ditambahkan dengan warganet beruntung lain yang dipilih Arief Muhammad sebagai pemenang ikoy-ikoyan kali ini. (Sumber : KOmpas)