Astaga! Ada Perubahan Status Pelamar dari Lulus Administrasi CPNS dan PPPK Menjadi TMS, Ini Datanya -->

Astaga! Ada Perubahan Status Pelamar dari Lulus Administrasi CPNS dan PPPK Menjadi TMS, Ini Datanya

Minggu, 15 Agustus 2021

 

Opinirakyat.org  - Kabar kurang mengenakkan untuk sejumlah pelamar CPNS di Provinsi Jawa Timur.


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur mengeluarkan pengumuman tertanggal 12 Agustus 2021 Nomor: 810/ 4676 /204/2021 tentang Perubahan status pelamar yang dinyatakan lulus menjadi tak lulus pada Seleksi Administrasi Penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021.


Dalam surat tersebut dijelaskan setelah dilakukan verifikasi ulang pada Masa Sanggah, disampaikan informasi sebagai berikut:


1. Jabatan Ahli Pertama – Instruktur:


a. Jabatan Ahli Pertama – Instruktur pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, UPT Balai Latihan Kerja di Nganjuk mempersyaratkan kualifikasi program studi: S-1 Pendidikan Tata Busana/S-1 Manajemen Bisnis/S-1 Teknik Otomotif/S-1 Teknologi Hasil Pertanian/S-1 Pendidikan Teknik;



b. Program studi “Non Pendidikan” tidak bisa dilamar program studi “Pendidikan”, begitu juga sebaliknya. Sehingga program studi S-1 Teknik Otomotif selain di BLK Nganjuk tidak bisa dilamar program studi S-1 Pendidikan Teknik Otomotif. Daftar nama pelamar yang dinyatakan menjadi TIDAK LULUS sebagaimana terlampir;


c. Pelamar yang mendaftar dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Teknik Otomotif di BLK Nganjuk dinyatakan LULUS dikarenakan masuk pada kualifikasi S-1 Pendidikan Teknik.


2. Pelamar pada jabatan Tenaga Kesehatan wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) sesuai dengan jabatan dan jenjang pendidikan yang dilamar dikeluarkan oleh Komite Farmasi Nasional (KFN), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) atau Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) yang masih berlaku atau melampirkan bukti sudah melakukan minimal tahap pembayaran pada proses perpanjangan STR pada saat masa pendaftaran tanggal 1-26 Juli 2021. 


Pelamar yang tidak memenuhi ketentuan tersebut dianggap TIDAK LULUS sebagaimana terlampir.


3. Jabatan analis apresiasi karya seni mempersyaratkan kualifikasi pendidikan S1 seni drama tari musik/tata kelola seni. Program studi non pendidikan tidak bisa dilamar Program studi pendidikan begitu juga sebaliknya. Sehingga prodi S1 Seni Drama tari musik tidak bisa dilamar program studi S1 pendidikan seni drama tari musik.


4. Jabatan pemula Polisi kehutanan mempersyaratkan kualifikasi SMK kehutanan, sehingga pelamar yang tidak memenuhi ketentuan tersebut dianggap tidak lulus.


5. Jabatan ahli pertama pengawas mutu hasil pertanian mengisyaratkan kualifikasi pendidikan S1 Teknologi pangan dan hasil pertanian/S1 Teknologi hasil pertanian, sehingga pelamar yang tidak memenuhi klualifikasi tersebut tidak lulus.


6. Pelamar yang dinyatakan lulus pada saat melengkapi persyaratan administrasi jika ditemukan adanya pemalsuan dokumen dan ketidaksesuaian dengan persyaratan yang ditentukan, akan dikenai sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku serta secara otomatis pelamar dianggap gugur.


Berikut nama-namanya: KLIK DISINI


sumber ; portalsulut.pikiran-rakyat.com