Siap - Siap Cek Rekening ! Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta, Simak Pernyataan Kemnaker Berikut -->

Siap - Siap Cek Rekening ! Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta, Simak Pernyataan Kemnaker Berikut

Selasa, 11 Mei 2021

Opinirakyat.org - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengakui pencairan sisa dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji 2020 masih terkendala data data penerima. Masalah krusial ini membuat Pemerintah belum berani pasang target pencairan.


"Nanti setelah Lebaran atau Juni atau Juli. Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum dapat, harus clear dulu datanya," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Aswansyah kepada Okezone belum lama ini.


Sebelumnya, Kemnaker sendiri yang telah memastikan bahwa pencairan BSU 2020 tersebut bisa direalisasikan di tahun ini. Kabar ini sangat ditunggu-tunggu bagi para pekerja yang belum mendapatkan di tahun lalu.


Bujet sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker menyebutkan sudah berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini. 'Tentunya hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara," ujarnya.


Terakhir, Aswansyah mengatakan pencairan BLT subsidi gaji Rp2,4 juta tersebut bisa disalurkan setelah lebaran, mulai Juni atau Juli 2021. Namun, sampai saat ini belum ada kabar terbaru lagi.


sumber; economy.okezone.com