DISDIK Sediakan Rumah Untuk Bu Guru Susan, Guru Honorer Yang Lumpuh dan Mengalami Gangguan Penglihatan Usai Vaks1nasi -->

DISDIK Sediakan Rumah Untuk Bu Guru Susan, Guru Honorer Yang Lumpuh dan Mengalami Gangguan Penglihatan Usai Vaks1nasi

Minggu, 02 Mei 2021

Opinirakyat.org -  Guru Susan Antela (31) mengalami kelumpuhan dan gangguan penglihatan usai vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Usai dirawat hampir tiga pekan, guru SMAN 1 Cisolok Sukabumi itu kini harus menjalani rawat jalan ke RSHS Bandung.


Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) Dedi Supandi mengatakan akan menyediakan tempat tinggal sementara bagi Susan di Bandung. Rumah tersebut untuk mempermudah Susan menjalani rawat jalan ke RSHS setiap pekannya.


"Tapi kan jarak yang begitu jauh dari Sukabumi. Akhirnya dinas memberikan solusi untuk menyediakan kontrakan di Bandung yang berdekatan dengan lokasi RSHS sehingga kontrol rawat jalannya dekat," kata Dedi dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/5/2021).


Dedi mengatakan, rumah tersebut akan disewa untuk Susan dan keluarganya. Ia memastikan rumah tersebut layak dan nyaman bagi Susan selama masa pemulihan dan kontrol ke RSHS Bandung.


"Sekarang lagi diurus, mudah-mudahan secepatnya, supaya dia juga bisa tenang juga tidak perlu memikirkan yang lainnya," ujarnya.


Tak hanya hunian sementara, Disdik dan komunitas pendidikan pun saling bahu membahu menggalang donasi untuk meringankan biaya selama proses rawat jalan.


"Secara bergiliran dari komunitas pendidikan untuk membantu meringankan biaya hidup rawat jalan selama di Bandung yang dikoordinir oleh KCD Kabupaten Sukabumi," kata Dedi.


Sebelumnya, Kelumpuhan dan gangguan penglihatan tiba-tiba dialami seorang guru perempuan bernama Susan (31). Tenaga pendidik di SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, itu sebelumnya menjalani suntik vaksin COVID-19 yang kedua.


Kendati begitu belum diketahui secara pasti, apakah kasus kelumpuhan ini terkait vaksinasi atau tidak. Pasalnya, investigasi tengah dilakukan oleh Komda KIPI Jabar.


Kisah pilu guru Susan ini diungkap salah satu akun media sosial. Soal kelumpuhan dan gangguan penglihatan dialami Susan ini disorot warganet. (Sumber: Detik.com)