CEK Hp Bunda, Bantuan Kuota Data Kemendikbud Mulai Disalurkan Hari Ini -->

CEK Hp Bunda, Bantuan Kuota Data Kemendikbud Mulai Disalurkan Hari Ini

Kamis, 11 Maret 2021

Opinirakyat.org -   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menyalurkan bantuan kuota data mulai hari ini, Kamis (11/3). Kuota akan langsung masuk ke ponsel masing-masing penerima sesuai operator telepon yang dimiliki.


Kepastian mengenai bantuan kuota data Kemendikbud mulai disalurkan hari ini dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Muhammad Hasan Chabibie. Bantuan kuota data ini akan diterima oleh para guru, siswa, dosen dan mahasiswa. "Jadi," katanya ketika dikonfirmasi SINDONews, Kamis (11/3).


Berdasarkan Buku Saku Bantuan Kuota Data Internet 2021, rincian bantuan kuota data internet dibagi menjadi 4 kategori yaitu:


• Peserta Didik Jenjang PAUD: 7 GB / bulan.

• Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah: 10 GB / bulan.

• Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: 12 GB / bulan.

• Dosen dan Mahasiswa: 15 GB / bulan


Yang berhak mendapatkan bantuan kuota data internet ini ialah semua yang menerima bantuan kuota pada November-Desember 2020 dan nomornya aktif akan otomatis menerima bantuan kuota pada Maret 2021.







Kuota tidak akan diberikan kepada yang dulu menerima tetapi total penggunaannya kurang dari 1GB. Selain itu pemimpin satuan pendidikan tidak perlu mengunggah SPTJM lagi untuk yang sudah menerima bantuan pada bulan November-Desember 2020. (Sumber :Sindonews)