Cerita Sedih Nenek Penjual Baskom yang Tetap Keliling di Tengah Hujan demi ingin menunaikan ibadah haji -->

Cerita Sedih Nenek Penjual Baskom yang Tetap Keliling di Tengah Hujan demi ingin menunaikan ibadah haji

Kamis, 18 Februari 2021

 

Opinirakyat.org - Sungguh pilu..

Setiap orang tentu berharap bisa menjalani masa tuanya dengan damai bersama anak dan cucu. Sayangnya, tak semua orang seberuntung itu, bahkan sebagian harus tetap bekerja keras di usianya yang sudah tak lagi muda.


Hal inilah yang harus dilalui oleh seorang nenek penjual baskom berikut ini. Dia nampaknya berjualan keliling menjajakan baskomnya yang beliau bawa di kepalanya. 


Beliau pun harus menggunakan tongkat untuk berjalan karena usianya yang sudah senja.   


Meski begitu, nenek ini tak pantang menyerah untuk mengais rezeki demi bisa makan sehari-hari. Beliau bahkan tetap berjualan di tengah hujan dan tak memikirkan panas di kala terik sinar matahari menyinari.


Perjuangan beliau dalam berjualan baskom ini diabadikan oleh seorang netizen yang kemudian videonya beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo.


Dalam video tersebut terlihat, beliau tetap jualan meski diguyur hujan. Beliau berjalan menggunakan tongkat di salah satu tangannya sambil membawa baskom di kepala dan beberapa gayung di tangannya.


Video yang mengiris hati ini pun langsung mencuri perhatian warganet dan mendapatkan banyak komentar dari mereka. 


Berikut ini beberapa balasan yang disampaikan netizen dalam unggahan tersebut.


@eyik_fj membalas, "Tlg beli jgn di tawar. krna sya yakin beliau gak akan jual dgn harga utk memperkaya diri. hanya utk skedar makan aja".


@arininanda_ menulis, "Sehat selalu nek semogaa dilancarkan rezekinya".


@oe_prol berkomentar, "Perjuangan seorang IBUU".


" Pleaseeeeee.... di borong semua" , tulis pemilik akun IG @bryanbeebryan.


" Panjang umur dan sehat² buat neneknya" , kata pemilik akun Instagram @riogazhali_.


Menurut informasi dalam unggahan tersebut, nenek ini sering melewati Jalan Urip Sumaharjo Makassar yaitu arah Daya ke kota dan biasanya beliau berjualan sekitar pukul 10.00 WITA.


Sayangnya, belum ada warganet yang membuka donasi untuk beliau tetapi untuk netizen yang berada di sekitaran sana semoga bisa membantu melariskan dagangan beliau. Semoga nenek sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki.