SEGERA Ambil Paket Kuota Internet Gratis November, Cair di Telkomsel Lho! Simak Caranya Berikut Ini -->

SEGERA Ambil Paket Kuota Internet Gratis November, Cair di Telkomsel Lho! Simak Caranya Berikut Ini

Kamis, 12 November 2020

Opinirakyat.org -  Bantuan kuota internet gratis menjadi salah satu solusi pendidikan dari Pemerintah Indonesia di masa pandemi yang bisa dicairkan tiap bulan. Untuk internet gratis bulan November bisa cair di Telkomsel lho.


Seperti bulan-bulan sebelumnya, pada November ini bantuan kuota internet gratis diberikan pemerintah melalui jaringan operator seperti Telkomsel untuk menyalurkan kuota internet gratis.


Penyaluran bantuan kuota internet gratis November melalui Telkomsel ini dikhususkan kepada nomor pelajar dan guru yang terdaftar pada daftar Pokok Pendidikan atau Dapodik.


Oleh Telkomsel, ini menjadi langkah memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai solusi pendidikan jarak jauh.


Sehingga lahirlah Kuota Internet Pendidikan sebagai solusi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara lebih strategis.


Kuota Internet Pendidikan terdiri dari Kuota Internet Kemdikbud dan Kuota Belajar Kemdikbud. Kuota Internet Kemdikbud berfungsi seperti kuota reguler yang bisa digunakan di laman dan aplikasi di internet.


Sedangkan Kuota Belajar Kemdikbud merupakan gabungan Kuota Pendidikan untuk akses situs dan aplikasi e-learning, Kuota Conference untuk akses platform konferensi video, serta Kuota Chat untuk menggunakan aplikasi WhatsApp.


Lantas, siapa saja yang bisa mendapatkan Kuota Internet Pendidikan ini? Peserta didik dan tenaga pengajar dari jenjang PAUD sampai perguruan tinggi bisa menikmati bantuan paket data tersebut.


Berikut rincian besaran dari Kuota Internet Pendidikan yang akan diterima berdasarkan segmentasi yang telah ditentukan:


Peserta Didik Jenjang PAUD mendapat jatah sebesar 20GB, dengan rincian 5GB Kuota Internet Kemdikbud & 15GB Kuota Belajar Kemdikbud.


Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar & Menengah mendapat jatah sebesar 35GB dengan rincian 5GB Kuota Internet Kemdikbud & 30GB Kuota Belajar Kemdikbud.


Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar & Menengah mendapat jatah sebesar 42GB dengan rincian 5GB Kuota Internet Kemdikbud & 37GB Kuota Belajar Kemdikbud.


Kemudian Dosen dan Mahasiswa mendapat jatah sebesar 50GB dengan rincian 5GB Kuota Internet Kemdikbud & 45GB Kuota Belajar Kemdikbud.


Kuota Internet Pendidikan punya masa aktif 30 hari, dan setiap penerima dari bantuan paket data ini, apapun segmentasinya, bisa mendapatkannya tiap bulan hingga Desember 2020.


Nah, Kuota Internet Pendidikan ini diberikan secara bertahap mulai September hingga November 2020 kepada pelanggan yang sudah terdaftar dan masuk dalam Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang diajukan pihak sekolah di Dapodik Kemendikbud.


Kalau kamu menjadi salah satu penerima Kuota Internet Pendidikan, atau punya teman, keluarga, maupun saudara yang menerimanya, ada informasi tambahan yang perlu diketahui.


Untuk memberikan rasa nyaman dalam menggunakan Kuota Internet Pendidikan, penerimanya diharuskan untuk mempunyai kuota utama (kuota reguler di luar Kuota Internet Pendidikan) dan tidak menggunakan VPN agar tidak dikenai tarif dasar internet.